Gambar Diri

Kita diciptakan menurut gambar dan rupa TUHAN (Kejadian 1:26), tapi gambar dan rupa itu rusak ketika manusia jatuh dalam dosa. Sebelum manusia itu jatuh ke dalam dosa, iblis berusaha menipu Hawa dengan memberikan kepadanya gambaran bahwa betapa nikmatnya sebenarnya memakan buah pengetahuan yang baik dan yang jahat itu.
iblis membungkusnya agar terlihat begitu menarik sehingga Hawa menyentuhnya dan memakannya. (Kejadian 3:4-5)

Sama seperti yang dilakukannya di taman Eden, ia membuat begitu banyak orang-orang Kristen yang sudah dipulihkan gambar dirinya menjadi rusak.
ia membuat gambar-gambar menarik untuk menggoda dan merusak gambar diri kita yang serupa dengan Kristus. Berbagai macam hal bisa ia pakai. Dosa dibungkus dengan begitu menarik sehingga kita tertarik untuk mendekat, menyentuhnya, dan memakannya. Akhir dari semua yang iblis rencanakan adalah maut!

Lalu apakah yang harus kita lakukan untuk memulihkan gambar diri kita yang rusak karena dosa?
Percaya dan taat! (Yohanes 3:36). Karena hanya oleh iman hati kita disucikan (Kisah Para Rasul 15:9), dari kepenuhan-Nya kita memperoleh kasih karunia demi kasih karunia (Yoh 1:17). TUHAN YESUS KRISTUS memulihkan kita karena iman kita, bukan karena kekuatan kita. Namun iman harus disertai perbuatan, karena iman tanpa perbuatan adalah mati.

Darah-Nya menghapus semua gambar yang diberikan oleh dosa, karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemah lembutan dan kesabaran. (Kolose 3:12)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s