Gambar dan Rupa – Image and Appearance

Filipi 4:8 

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”

 

Paulus sangat mengetahui betapa esensialnya sebetulnya pikiran manusia. Dalam pikiran kita dapat membayangkan, mengolah, dan menerjemahkan banyak hal. Jika pikiran kita tentang suatu pribadi salah, maka itu akan bereaksi yang salah terhadap tindakan kita terhadap objek yang kita lihat. Hal ini akan menjadi sangat mengerikan ketika gambar yang salah tersebut adalah tentang sosok diri kita.

Ada begitu banyak orang Kristen yang berpandangan mengerikan tentang dirinya sendiri. Hal itu kemungkinan besar adalah pengaruh dari perkataan orang-orang yang mengecap atau memberikan kita tentang suatu gambar diri yang salah. Misalnya: “goblok kamu!”, “kamu bisa apa?”, “orang seperti kamu tidak punya masa depan!”. Ketika kita mengiyakan hal ini dengan berkata : “ya saya memang bodoh” atau “memang saya tidak bisa apa-apa”, maka akan jadilah hal itu dalam hidup kita dan kita akan menjadi orang yang berjalan dalam gambar diri yang salah dan keterpurukan.

.

Proverbs 23:7 

“Come on and have some more,” he says, but he doesn’t mean it. What he thinks is what he really is.

Apa yang kita pikirkan tentang diri kita, itulah diri kita. Jadi, pikiran kita berpengaruh besar terhadap diri kita sendiri dan tentang cara pandang kita terhadap banyak hal. Oleh karena itu, kita harus memiliki suatu gambar dan rupa yang benar tentang diri kita pribadi, kemudian gambar yang benar juga tentang orang lain.

…….

inilah gambar dirimu

Kejadian 1:26-27

Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.” Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakannya mereka.

Anda dan saya adalah gambaran TUHAN dan anda begitu berharga! Jangan biarkan orang lain mengubah pikiranmu tentang dirimu sendiri. Bayangkan dan hitung ada berapa banyak planet dan bintang yang ada, bahkan sampai saat ini masih terlalu banyak planet dan bintang yang tidak kita ketahui namanya dengan jarak berjuta-juta cahaya dan TUHAN lebih Besar dari itu semua.

Gambaran-Nya yang Besar itu telah digambarkan-Nya pada kita dan bayangkan betapa agung sebenarnya gambar diri kita yang sebenarnya. Jika misalnya ada seorang pelukis yang melukiskan sesuatu yang menjadi sesuatu yang terindah sepanjang masa, bersejarah, dan autentik, kemudian lukisan itu dilelang dalam sebuah pasar lelang. Maka, pasti harganya akan sangat-sangat mahal.

Lukisan tentang Monalisa yang dilukis oleh Leornardo saja sudah tidak ternilai harganya dan asuransi dari U.S. sendiri diperkirakan mencapai $ 100 juta. Bagaimana tentang gambaran diri kita sendiri yang adalah Gambar dan Rupa-Nya?

expensive_paintings_2

Anda dan saya telah diciptakan oleh Dia dan untuk Dia (Kolose 1:15-16), kita semua adalah buatan-Nya (Efesus 2:10), kita adalah anak-anak-Nya (Yohanes 1:12-13), perhatikanlah betapa berharganya gambar dan rupa ini dan jangan biarkan orang lain mengubah hal ini. Jadikan ini dasar berpijak untuk melangkah ke depan, bahwa kita berharga dan mulia. Raih masa depan kita dengan gambaran yang utuh tentang diri kita dan orang lain, bahwa masing-masing kita adalah gambar-Nya, lukisan-Nya yang paling indah (His master piece), dan anak-anak-Nya. Jangan biarkan orang lain membuatmu memandang dirimu rendah, pandanglah TUHAN yang telah menjadikanmu hidup saat ini, dan lakukan bagian kita sebaik-baiknya.

Jangan mau diintimidasi oleh iblis, tapi percalah kepada TUHAN. Intimidasi iblis itu sama seperti Goliat yang besar dan membuat kita terlihat seperti lemah sekali dan kecil (1 Sam 17:10-11). Oleh karena itu, kita perlu kepercayaan seperti Daud (1 Sam 17:45-47). Bangkit dan percaya bahwa TUHAN ada di pihak kita, jangan gentar, lakukan bagian kita! Iman kita di dalam TUHAN YESUS KRISTUS mengalahkan dunia! (1 Yoh 5:4).

1393496_642418699123594_94336945_n

——- David defeats Goliath ——-

Tulisan ini penulis tulis setelah tulisan “Kenapa kamu menangis? – Why are you crying?” dan didapat dari kebaktian pemuda tanggal 11-01-2014. Penulis tuliskan ini tidak lain karena ini telah sangat memberkati penulis secara pribadi dan harapannya akan memberkati orang lain juga. Segala sesuatu hanya untuk-Nya! HalleluYah!

 

Wahyu 5:11 – katanya dengan suara nyaring: “Anak Domba yang disembelih itu layak menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!”

 

In Him, Through Him, For Him

JESUS CHRIST

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kesaksian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s