Semua Baik

Psalms 42:2  –  I know, LORD, that You are all-powerful; that You can do everything You want.

Dalam kehidupan penulis, banyak hal telah terlewati dan terjadi. Jika penulis renungkan betapa luar biasanya TUHAN dalam kehidupan penulis. Tulisan ini lahir bukan atas dasar rasa bangga bahwa penulis sekarang dapat menikmati banyak hal, tapi karena penulis memahami kelemahan penulis, karena meskipun penulis penuh kelemahan, tapi setidaknya penulis menulis sesuatu untuk memuliakan-Nya yang telah membuat segala sesuatu baik.

Tanggal 23 Januari adalah tanggal di mana penulis akan mulai menguraikan sedikit perjalanan yang telah penulis lalui. Tanggal 23 Januari penulis berangkat untuk melakukan Kkn sebagai mahasiswa Unila (Universitas Lampung) dengan tanggung jawab sebagai problem solver atas masalah di desa yang akan penulis datangi bersama kelompok Kkn, yaitu Mesuji Timur – Tanjung Menang.

1897889_812952485397455_604457227_n

Telah banyak hal yang harus penulis lalui di desa tersebut. Tak bisa dipungkiri kalau penulis banyak memiliki banyak kelemahan dalam bekerja di kelompok Kkn tersebut. Namun, penulis hari ini dapat tersenyum karena telah banyak hal yang penulis dapat petik dan nikmati dari proses yang telah penulis alami di sana. Cara TUHAN dalam membentuk penulis yang keras kepala dan egois ini sangat ajaib.

Kkn ini telah penulis doakan sebelum keberangkatan dengan harapan segala sesuatu berjalan baik dan membawa kemuliaan bagi Nama-Nya. Namun, dalam hidup tidak akan pernah segala sesuatu selalu berjalan tanpa masalah. Di jalan yang terjal dan menanjak tinggi, justru terkadang berakhir dengan pemandangan yang indah dan tempat yang menarik. Penulis tidak bisa menceritakan semuanya satu-persatu di sini, jika mau diceritakan setiap detail pengalaman selama empat puluh hari, rasanya akan teramat panjang. Tapi yang pasti, sudah banyak hal yang penulis lalui dan setiap pengalaman yang penulis alami sungguh berharga dan mengubah penulis ketika penulis mengizinkannya dengan respon yang benar.

Pada hari ini pun, Tangan TUHAN tidak pernah berhenti membentuk penulis sampai akhirnya penulis menjadi bejana kemuliaan bagi Nama-Nya. Hari ini penulis mengikuti kebaktian ibadah pemuda dengan menonton film sederhana yang berjudul “Letters To GOD“. Penulis diingatkan tentang banyak hal ketika menonton film ini dan penulis sadar bahwa ini bukan suatu kebetulan. Anggaplah tulisan ini adalah sebuah surat ucapan terimakasih penulis kepada TUHAN untuk bersyukur atas segala kebaikan-Nya.

Ada banyak cara TUHAN mengubah kita, yang terpenting adalah hati kita, apakah hati kita tertuju kepada-Nya atau tertuju kepada masalah. Kalau mata kita tertuju kepada TUHAN, pasti ada jalan, kebenaran, dan hidup yang akan ditemukan di sana. Ada banyak cara untuk bersyukur, salah satunya dengan bersaksi dalam berbagai macam hal bahwa TUHAN itu baik. Jangan pernah kecewa ketika segala sesuatu mengecewakan atau hilang dalam hidup kita, karena dalam berdoa kita menggenggam Tangan TUHAN dan segala sesuatu utuh di sana.

Biar rasa syukur ini memenuhi setiap hidup penulis dan membawa penulis semakin dekat dengan-Nya. Mungkin seorang penulis akhirnya akan berhenti menulis, tapi tulisan tidak akan pernah berhenti. Tulisan akan tetap ada tertulis selama tidak dihapus dan dilupakan. Harapan penulis menulis ini adalah agar tulisan ini menjadi sesuatu yang akan menjadi memori indah tentang perbuatan Tangan TUHAN dalam hidup penulis.

IMG_30529902842493[1]

Siapa yang mengetahui bahwa segala sesuatu akan berakhir di dalam umur tiga puluh tahun? Tidak ada yang kekal, tanah harus kembali menjadi tanah. Saudara Ferdy Andreas adalah seorang yang saya kenal ketika penulis bertemu dengannya di ibadah pemuda dan dalam pelayanan sebagai penyambut tamu di gereja. Dalam umur yang ke tiga puluh tahun ia harus kembali kepada Bapa. Renungkan kembali hidup masing-masing kita, bagaimana kita telah hidup? Apakah memuliakan-Nya? Apakah Ia disenangkan?

With Thanks,

In Him, Through Him, For Him

JESUS CHRIST

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kesaksian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s