Keep Your Eyes On The Price

Sebenarnya saya sedikit terinspirasi dengan menulis selama 365 hari dari artikel saudara saya di http://yotowp.com/2014/01/22/berhenti-dan-mulai-beraksi/ [cekidot]. Jadi saya akan mulai menulis dengan apa yang ada di dalam pikiran saya. Sedikit banyak saya belajar bahwa menulis adalah sebuat teknik yang mengalir, hal itu saya lihat dari bagaimana Andrea Hiranata menulis dalam judul karyanya yang bernama Sang Pemimpi.

Katakanlah ini sebuah awal menulis yang akan saya lakukan, meskipun saya belum benar-benar yakin tentang menulis, tetapi seperti apa yang dikatakan oleh Prof. I Gede AW, S.H.,M.H bahwa apa saja pun yang ditulis, meskipun hanya berupa sampah-sampah saja, asalkan menulis, tetap adalah sebuah karya nyata, dibandingkan dengan tidak pernah menulis sama sekali.

Jadi sebanyak mungkin saya akan memasukkan impuls ke dalam pikiran saya, memberikan energi-energi yang akan bangkit secara serentak untuk menunjukkan warnanya pada sekertas kanvas putih. Seperti sebuah perkataan berikut: Garbage in — Garbage out, artinya apa saya yang kita masukkan ke dalam pikiran kita, itulah yang akan ke luar. Itulah impuls yang saya maksudkan. Karena kita secara sadar atau tidak sadar bertanggung jawab atas segala hal yang kita pikirkan. Sedikit banyak saya mengikuti apa-apa saja yang disampaikan dalam Ted.com. Hal-hal yang sangat berguna sedikit banyak saya dapatkan dari sana juga, seperti bagaimana entitas dari musik sebagai sesuatu yang memiliki nilai mistis, bagaimana mana pengaruh motivasi tinggi dalam mencapai sesuatu.

Meski saya tidak menjadikan patokan segala hal yang ada di sana. Tetapi saya mengambil dan menyaring hal-hal yang menurut saya baik, seperti motivasi berikut ini: I’ll keep my eyes on the price (Saya akan menetapkan mata saya kepada hadiah). Hadiah yang saya maksudkan adalah tercapainya target-target dalam hidup saya yang akan saya capai dalam tahun 2015 ini. Jadi saya mengumpulkan energi dan mulai mengalirkan karya, dibandingkan menjadi patung indah yang hanya berdiam dan tidak menghasilkan apa pun, tetapi hanya menunggu disuguhi berbagai macam hal-hal yang baik. Saya tidak mau menjadi tipe patung. Jadi inilah energi pertama saya!!!!

Ted.com

Pos ini dipublikasikan di Share. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

